Pencegahan Covid-19, Camat Bantan Lakukan Pemantauan terhadap warga yang ODP

Foto untuk : Pencegahan Covid-19, Camat Bantan Lakukan Pemantauan terhadap warga yang ODP

BANTAN – Terkait pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, Camat Bantan Sufandi beserta Kepala Desa Bantan Sari Sulaini dan staf juga di dampingi petugas dari tim penanganan wabah virus dari Puskesmas Selatbaru, melakukan kegiatan pemantauan di rumah karantina Covid-19, Kamis Pagi (2/4/2020).

Adapun rumah karantina ini merupakan kebijakan dari pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan dalam memutuskan rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah Kecamatan Bantan khususnya di Desa Bantan Sari.

Camat Bantan mengatakan saat ini jumlah ODP yang di karantina sebanyak 9 orang, dan kita juga memastikan ODP yang kita karantina dalam kondisi baik dan sehat.

“Kita akan memantau perkembangan kesehatan, bekerjasama dengan Polindes/Pustu dan nantinya ketika ada gejala yang di indikasikan maka kami akan berkoordinasi langsung dengan puskesmas maupun dinas terkait,” ujar Sufandi.

Camat Bantan Sufandi, juga menambahkan dapat kami informasikan saat ini kebijakan karantina mandiri desa juga di laksanakan oleh beberapa Pemerintah Desa di Kecamatan Bantan.

“dengan tujuan agar kita dengan mudah memantau dan melihat perkembangan kondisi kesehatan ODP,” tutupnya.


Download

Garifk Penduduk