Pemkab Bengkalis Salurkan Bantuan Masjid Serta Santunan Anak Yatim dan Dhuafa di Kecamatan Bantan

Foto untuk : Pemkab Bengkalis Salurkan Bantuan Masjid Serta Santunan Anak Yatim dan Dhuafa di Kecamatan Bantan

BANTAN – Plh Bupati Bengkalis H. Bustami , HY di wakili Staf Ahli Bupati Bidang kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Kasmarni menyalurkan bantuan Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada masjid dan mushalla serta santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa Pada 26 Ramadhan 1441 H/2020 M di Kecamatan Bantan.

Penyerahan bantuan dan santunan bertempat di aula Kantor Camat Bantan, Selasa Pagi 19 Mei 2020.

Adapun Bantuan yang diserahkan meliputi Al-Quran serta papan informasi dan jadwal shalat kepada 3 buah masjid di Kecamatan Bantan, bantuan anggaran dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk 3 Buah masjid di Kecamatan Bantan sebesar Rp30 Juta per masjid.

serta penyerahan santunan anak yatim dan kaum dhuafa untuk Kecamatan Bantan dari Baznas Kabupaten Bengkalis kepada Pemkab Bengkalis.

Secara simbolis santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa ini diberikan Kasmarni kepada Camat Bantan, Sufandi dan nantinya akan diserahkan kepada para penerima.

Adapun Masjid yang mendapat bantuan yaitu Masjid Ar-Rahman Dusun Tg Bangsal Desa Teluk Lancar ,Masjid Raudatul Ulul Dusun Bangun Sari Tengah Desa Bantan Air, Masjid Nurul Taqwa Dusun Sempurna Desa Ulu Pulau.

Dalam Sambutannya Kasmarni mengatakan “bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian sekaligus komitmen pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di bidang keagamaan. Yang tak kalah pentingnya melalui penyaluran santunan anak yatim dibulan Ramadhan ini kita berharap Kabupaten Bengkalis mendapat barokah, sehingga bisa menjadi kabupaten yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur menuju Bengkalis yang maju dan makmur di Indonesia,” kata Kasmarni.

Camat Sufandi dalam sambutannya menyampaikan “ Kami dari Pemerintah Kecamatan Bantan mengucapkan terima kasih atas bantuan rumah ibadah dan santunan terhadap anak yatim serta kaum dhuafa, bantuan ini sangat bermanfaat pada moment Bulan Ramadhan 1441 H/ 2020 M, ’’ Ungkap Sufandi

Pada akhir sambutannya, Camat Bantan menyampaikan disisi lain karena pada saat ini kita menjalankan PSBB dari tanggal 15-28 Mei 2020, diharapkan apa yang sudah diterima dapat dimanfaatkan dengan baik. dan saya selaku camat Bantan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol Covid 19 diantaranya untuk tidak berkumpul-kumpul, tidak keluar rumah kecuali dalam hal yang sangat penting dan mendesak, keluar rumah tetap menggunakan masker, menjaga jarak / sosial distancing, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, hal ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 di Kecamatan Bantan.

Terlihat hadir Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ali Ambar, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk-KB) Ismail, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Surya Suhersih, Sekretaris Kecamatan Bantan Risky Afriandy dan sejumlah penerima bantuan.


Download

Garifk Penduduk