Kecamatan Bantan Juara Lomba Cipta Menu Pangan B2SA Tahun 2018

Foto untuk : Kecamatan Bantan Juara Lomba Cipta Menu Pangan B2SA Tahun 2018

BENGKALIS – Kecamatan Bantan berhasil keluar sebagai juara pada lomba cipta menu pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) yang digelar Badan Ketahanan Pangan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Selasa siang, 17 Juli 2018.

Selanjutnya Kecamatan Bantan akan mewakili Kabupaten Bengkalis pada lomba cipta menu pangan tingkat Provinsi Riau.

Menu andalan tim Kecamatan Bantan yang terdiri dari ibu-ibu perwakilan Desa Suka Maju, Desa Jangkang dan Desa Selatbaru ini meliputi lontong dari biji durian, bakso ubi ungu dan karbohidrat pengganti padi yang berbahan dasar biji durian dan ubi ungu.

Mereka kembali mempertahankan piala bergilir atau keluar sebagai juara dengan raihan nilai 1.161. Unggul 5 angka dengan Kecamatan Bengkalis di tempat kedua, sedangkan juara III diraih Kecamatan Mandau dengan nilai 1.116.

Hadiah yang diraih juara I piala bergilir, piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp.4 juta, juara II piala tetap dan uang pembinaan Rp.3.500.000, juara III piala tetap dan uang pembinaan Rp.3 juta.

Peserta lomba adalah perwakilan dari 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis dengan jumlah peserta sebanyak 44 orang. Kategori penilaian meliputi keseimbangan kelompok pangan, kreativitas nilai gizi, penampilan dan cita rasa.

Sedangkan yang memberi penilaian adalah Dewan juri yang terdiri dari Dinas Pangan dan Chef Association Chef Provinsi Riau.#DISKOMINFOTIK.


Download

Garifk Penduduk