Camat Bantan Pimpin Rapat Persiapan MTQ Tingkat Kecamatan Bantan

Foto untuk : Camat Bantan Pimpin Rapat Persiapan MTQ Tingkat Kecamatan Bantan

BANTAN – Untuk mematangkan persiapan perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kecamatan Bantan, Camat Bantan melaksanakan Rapat Persiapan dengan sejumlah Panitia, Rabu (22/1/2020).

Kegiatan rapat tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bantan, sekitar pukul 09.00 Wib.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Camat Bantan dihadiri oleh Sekcam, Kepala KUA Kecamatan Bantan, Ketua LPTQ Kecamatan Bantan, Ketua MUI Kecamatan Bantan, Kepala UPT Se-Kecamatan Bantan, Kepala Desa Se-Kecamatan Bantan, serta panitia yang ikut terlibat dalam kegiatan MTQ tersebut.

Camat Bantan Drs.Sufandi,MP dalam pengarahannya menegaskan kembali  bahwa tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Bantan nantinya adalah Desa Muntai Barat dan pelaksanaaanya pada Bulan April 2020.

Kemudian juga Camat Bantan menyampaikan bahwa Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Bantan ini sudah menjadi agenda tahunan,

hal ini dilakukan untuk memberi motivasi pada para peserta khususnya dan masyarakat umumnya, untuk mencintai, mempelajari, memahami, dan mengamalkan nilai-nilai atau kandungan Al-Qur’an baik secara individu  , keluarga, maupun masyarakat. Karena didalam Al-Qur’an itu sendiri adalah sebagai tuntunan dalam kehidupan baik dunia maupun akhirat ,” Ucap Sufandi

Lanjut Sufandi, disisi lain MTQ merupakan ajang untuk kita menjaring/ menyaring potensi seni baca Al-Qur’an di berbagai cabang di bertandingkan. Di samping itu juga untuk menimbulkan rasa kebersamaan antara Pemerintah Kecamatan dengan Pemerintah Desa termasuk lembaga lainnya, dengan kata lain menciptakan kebersamaan dalam mewujudkan Kecamatan Bantan yang lebih baik.


 


Download

Garifk Penduduk