Bakti Sosial FSPTI - SPSI Bengkalis Bersama Masyarakat Lakukan Pengecatan Mesjid

Foto untuk : Bakti Sosial FSPTI - SPSI Bengkalis Bersama Masyarakat Lakukan Pengecatan Mesjid

KBRN, Bengkalis : Sempena Hari Buruh se-Dunia 1 Mei dan menyambut Ramadhan 1439 Hijriah/2018 Masehi. Para buruh di Kabupaten Bengkalis yang tergabung F-SPTI-SPSI menggelar Bhakti Sosial (Bhaksos) dengan melakukan pengecatan sebanyak 12 rumah ibadah seperti Masjid dan Mushalla.

Dari 12 rumah ibadah tersebut, 12 tersebut 10 berada di  kecamatan Bantan dan 2 di Kecamatan Bengkalis. 

Peringatan Hari buruh tahun ini di Kabupaten Bengkalis mengangkat tema "Mari Kita Bersatu Untuk Berkontribusi Membangun Negeri, tingkatkan iman dan taqwa sempena menyambut bulan suci ramadhan 1439H, mari kita sukseskan kerja bhakti sosial bersama DPC F. SPTI -  K. SPSI khusus  Kabupaten Bengkalis. 

Dari pantauan dilapangan, sebelum melaksanakan Bhakti sosial, seribuan para buruh, TNI dan Polri serta masyarakat berkumpul dilapangan kantor camat Bantan dan sebagian sudah berada di beberapa lokasi desa yang mesjidnya mendapat bantuan. 

Pada acara pembukaan hadir Anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Vattah, Camat Bantan Fadlul Wadjhi, Dandim 0303/Bengkalis yang diwakili Danramil 01 Mayor Inf Irwan, Kapolres Bengkalis diwakili Bagren Kompol Dedi Simamora, Kapolsek Bantan AKP Yuherman dan sejumlah Kepala Desa Bantan.

Sementara itu, tokoh masyarakat mewakili pengurus mesjid kecamatan Bantan H. Thoyib menyampaikan ucapan terimakasih kepada F. SPTI - K. SPSI atas bantuan ini,  semoga apa yang menjadi langkah dan niat merupakan amal dan ibadah disisi allah swt.

"Sebagai masyarakat dalam penyambutan atau pelayanan kami kurang berkenan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Dan mudah-mudahan kegiatan ini terus berkelanjutan dan digemari masyarakat,"ungkap singkat tokoh masyarakat Bantan Thoyib.

Camat Bantan M Fadlul Wadjhi dalam kesempatan itu memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada F-SPTI-SPSI yang telah memusatkan kegiatan Hari Buruh se-Dunia ini di Kecamatan Bantan. Diharapkan dengan kegiatan ini bermanfaat dan  menjadi kenang-kenangan, kita juga mengerahkan masyarakat di sini untuk turut kerja bhakti. 

"Ditempat lain, sambut hari buruh ini dengan melakukan unjukrasa, tetapi khusus di Kabupaten Bengkalis para buruh malah melakukan bhakti sosial dan ini sudah berjalan di tahun kedua. Mudah mudahan, kegiatan ini di ridhoi oleh Allah swt,"ungkap camat Bantan.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Vattah dalam sambutannya menyampaikan bahwa disana sini memperingati hari buruh dengan berunjukrasa. Tetapi di Bengkalis menggelar Bhaksos dan ini patut kita apresiasi.

"Sebagai wakil rakyat, rasanya malu kalau tak melibatkan diri. Saya juga sudah melihat langsung rumah ibadah, selain mengecat, ada juga memasang ac dan perbaiki plafon serta memberikan kipas angin. Saya rasa ini langkah yang baik, dan patut di apresiasi bersama,"ungkap Anggota DPRD Prov Riau Abdul Vattah.

Kesempatan itu, Ketua Umum F-SPTI-SPSI Kabupaten Bengkalis Masuri SH menyampaikan, dengan sambut Hari Buruh se-Dunia ini, mari kita ambil yang positif momen hari ini. Dan ditahun depan, insya allah, lanjut Masuri rencananya akan lebih besar gerakan massal yang akan dilaksanakan tersebut.

"Kalau bisa serentak di seluruh Kabupaten, sehingga kita ingin hidup berdampingan, kita ingin rukun dan akur. Karena sesungguhnya daerah bisa membangun kalau daerah kondusif, kalau  tidak kondusif sulit untuk bisa terwujud,"ungkap Ketua umum F-SPTI-K. SPSI Masuri SH.

Meskipun para buruh kata Masuri, FSPTI -  K. SPSI juga peduli lingkungan masyarakat dan juga perlu suport dari semua pihak."Temen-temen federasi jadilah mata telinga, bantu teman-teman kepolisian informasikan jika temukan Narkoba, karena narkoba itu merusak kita semua. Dan kita juga anti Hoax,"tambah Masuri SH. (TSMI). 

Sumber Berita : http://rri.co.id/bengkalis/post/berita/522237/publik/bakti_sosial_fspti_spsi_bengkalis_bersama_masyarakat_lakukan_pengecatan_mesjid.html


Download

Garifk Penduduk