Acara Tepuk Tepung Tawar Pelepasan JCH 137 JCH Bengkalis dan Bantan Resmi Dilepas

BENGKALIS – Sebanyak 137 Jemaah Calon Haji (JCH)Kecamatan Bengkalis dan Bantan resmi dilepas Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Selasa, 17 Juli 2018 siang.

Pelepasan 137 JCH dari kedua kecamatan tersebut ditaja di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Jalan Jenderal Ahmad Yani Bengkalis.

Diiringi salawat kepada Rasulullah SAW, pelepasan 137 JCH tersebut dilakukan dengan acara tepuk tepung tawar berserta doa yang merupakan tradisi di setiap keberangkatan JCH di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Doa tersebut diperuntukan kepada seluruh JCH Kabupaten Bengkalis agar dimudahkan serta dilancarkan dalam melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci nantinya.

Acara tepuk tepung tawar diawali Bupati Amril. Kemudian dilanjutkan oleh Kepala Kantor Kemenag Bengkalis H Jumari dan disusul para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Amril mengatakan, manfaatkan kesempatan yang Allah SWT berikan kepada JCH yang insya Allah akan diberangkatkan pada tahun ini. Karena kesempatan ini merupakan panggilan dari Allah SWT. Mengigat masih banyak orang yang sehat bugar yang belum mendapat panggilan dari Allah SWT.

“Tunaikan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji ini dengan baik dan benar karena Allah SWT. Bukan karena faktor lain, apalagi didasari tujuan yang tercela, seperti riya,” pesannya.

Selain itu, Bupati Amril juga mendoakan seluruh CJH Kabupaten Bengkalis asal Kecamatan Bengkalis dan Bantan menjadi haji yang mabrur dan hajjah yang mabruroh.

Bupati Amril juga mendoakan para JCH tersebut berangkat dan pulang ke kabupaten Bengkalis tanpa kendala sedikit pun dalam kondisi sehat wal’afiat.

Bupati Amril juga berpesan kepada seluruh JCH Kabupaten Bengkalis agar senantiasa menjaga kesehatan, yaitu dengan cara menjaga pola makan dan istirahat yang cukup, sesuai instruksi yang disampaikan para tim medis.

“Tidak kalah pentingnya jaga kekompakan jangan ada yang berselihan diantara kelompok sendiri maupun kelompok orang lain, dengar dan ikuti aturan yang disampaikan para panitia jemaah haji,” tegas mantan Kepala Desa Muara Basung ini.

Sementara itu Ketua Pelaksana pelepasan JCH Kecamatan Bengkalis dan Bantan H Djamaludin menyampaikan, untuk JCH Kecamatan Bengkalis dan Bantan sebanyak 137 orang, terdiri dari laki-laki 54 orang dan perempuan 82 orang. Insya Allah akan berangkat pada tanggal 26 Juli 2018 mendatang.

Tambah Djamaludin, JCH usia tertua atas nama Sukatman umur 78 tahun dari Kecamatan Bantan, dan usia termuda atas nama Najamudin umur 37 tahun dari Kecamatan Bengkalis.

Kegiatan pelepasan CJH ini juga dihadiri Camat Bengkalis Ade Suwirman dan Camat Bantan Reza Noverindra. Keduanya juga ikut memberikan tepuk tepung tawar kepada JCH.

Kemudian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra, Ketua IPHI Bengkalis, Kepala Kantor Kemenag Bengkalis H Jumari, Forkopimda Bengkalis serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator juga hadir dalam acara pelepasan. #DISKOMINFOTIK.

 


Download

Garifk Penduduk